Beranda / Pers / Berita / 17 Oktober 2017

Pers

IKA UNDIP Borong 678 Unit Apartemen PP Properti

Jakarta, 17 Oktober 2017 – Pengembang properti terkemuka di tanah air PT PP Properti Tbk. (“PPRO”) kembali mewujudkan  salah  satu  komitmennya   dalam  mengembangkan   apartemen  bagi  mahasiswa  yang  berlokasi strategis di area kampus. Setelah sebelumnya Perseroan menandatangani  Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), kali ini Perseroan menggandeng Ikatan Alumni Univesitas Diponegoro  (IKA UNDIP). Melalui PT Dipa Karya Sejahtera,  678 unit senilai Rp 216 M The Alton Apartment  di Tembalang diborong oleh IKA UNDIP. Untuk proses pembelian ini PT Dipa Karya Sejahtera didukung oleh Bank BTN.  “Meningkatnya   transaksi  bulk  selling  menggambarkan   tingginya  kepercayaan   pasar  kepada  produk PPRO”, ungkap Taufik Hidayat, Direktur Utama PPRO.

The Alton Apartment terdiri dari 3 tower yang berada diatas lahan seluas 1.3 Ha. Lokasinya persis terletak 200m dari pintu gerbang UNDIP Tembalang. Proyek ini telah habis terjual 1.704 unit dari 1.982 unit yang diluncurkan. The   Alton   Apartment   sebagai   apartemen   pendidikan   untuk   menyasar   kebutuhan   mahasiswa   di  sekitar Tembalang.  “The  Alton  Apartment  adalah  premium  student  apartment  dan  apartemen  bebas  penggunaan narkoba pertama di Semarang” ujar Direktur Utama.

Dalam   mengembangkan    apartemen    mahasiswa    di   sekitar   wilayah    kampus,    Perseroan    tidak   sekedar membangun  tapi juga ikut mendukung  program  pemerintah  untuk  pencegahan  penyalahgunaan  narkoba  di masyarakat,   terutama   kaum   muda.   Hal  ini  diwujudkan   dengan   diterapkannya   konsep   apartemen   bebas narkoba  yang dalam hal ini Perseroan  bekerjasama  secara resmi dengan  BNN. Disamping  itu, Perseroan  juga bekerjasama dengan Gramedia dalam co branding e-library sehingga penghuni apartemen yang mayoritas mahasiswa bebas mendownload buku digital (e-book). “Seiring dengan perkembangan teknologi dan untuk mempermudah   kebutuhan  konsumen,  kami  berusaha  untuk  terus  meningkatkan   fasilitas  apartemen  yang salah satunya buku digital tersebut” jelas Taufik Hidayat.

“Kedepan,  beberapa  ikatan  alumni  universitas  lain  juga  sedang  dalam  proses  penjajagan   untuk  membeli apartemen PPRO secara bulk selling” lanjut Taufik Hidayat. Dengan adanya transaksi bulk selling tersebut, Perseroan  optimis  target  kinerja  tahun  ini akan  tercapai.  Sampai  dengan  kuartal  III 2017  proyeksi  penjualan Perseroan tercapai sekitar Rp 2.33 T atau tumbuh 60% dari periode yang sama tahun lalu. Proyeksi Laba bersih sampai dengan kuartal III tahun ini sebesar Rp 275 M.

Kinerja tahun ini akan ditutup dengan pencapaian yang cemerlang, yang mana proyeksi Pemasaran tahun 2017 sekitar Rp 3 T dengan Laba bersih sebesar antara Rp 425 M – 435 M.

–SELESAI —

Unduh PDF – 70 KB