Beranda / Pers / Berita / 17 Oktober 2017

Pers

Groundbreaking Apartemen Mahasiswa PPRO Yang Diborong IKA UNDIP

Jakarta, 17 Oktober 2017 – Pengembang properti terkemuka di tanah air PT PP Properti Tbk. (Kode Saham:  PPRO)  kembali  mewujudkan  salah  satu  komitmennya  dalam mengembangkan  apartemen  bagi mahasiswa yang berlokasi strategis di area kampus. Sebelumnya Perseroan telah menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan menggandeng Ikatan Alumni Univesitas Diponegoro (IKA UNDIP). Melalui PT Dipa Karya Sejahtera, 678 unit senilai Rp 216 M The Alton Apartment di Tembalang diborong oleh IKA UNDIP. Untuk proses pembelian ini PT Dipa Karya Sejahtera didukung oleh Bank BTN. “Meningkatnya transaksi bulk selling menggambarkan tingginya kepercayaan pasar kepada produk PPRO”, ungkap Taufik Hidayat, Direktur Utama PPRO.

Dengan adanya transaksi bulk selling tersebut, Perseroan optimis target kinerja tahun ini akan tercapai. Sampai dengan kuartal III 2017 Pemasaran Perseroan tercapai sekitar Rp2.33 T atau tumbuh 60% dari periode yang sama tahun lalu. Kinerja tahun ini akan ditutup dengan pencapaian yang cemerlang, dengan proyeksi Pemasaran tahun ini sekitar Rp3 T.

Groundbreaking yang kami laksanakan merupakan bukti keseriusan dan komitmen kami dalam mengembangkan produk berkualitas bagi konsumen” Ujar Taufik.

“Kawasan Apartemen The Alton ini terdiri dari 3 Tower. Tower ke-1 telah habis terjual, Tower ke-2 telah laris terjual sebesar 60% dan Tower ke-3 yang diborong oleh IKA UNDIP ini “ Tambah Taufik Hidayat.

The Alton Apartment terdiri dari 3 tower yang berada diatas lahan seluas 1.3 Ha. Lokasinya persis terletak 200 m dari pintu gerbang UNDIP Tembalang. Proyek ini telah habis terjual 1.704 unit dari 1.982 unit yang diluncurkan. The Alton Apartment sebagai apartemen pendidikan untuk menyasar kebutuhan mahasiswa di sekitar Tembalang. “The Alton Apartment adalah premium student apartment dan apartemen bebas penggunaan narkoba pertama di Semarang” imbuh Direktur Utama.

The  Alton  Apartment  dibangun  di  kawasan  Tembalang dan  hanya  berjarak selangkah  dari  Universitas Diponegoro dan Exit Tol Tembalang, The Alton Apartment merupakan jawaban bagi kebutuhan mahasiswa dan investor di wilayah Semarang dan sekitarnya. Dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti kawasan retail, green house, zen garden, indoor & outdoor gym, fasilitas pendukung kegiatan mahasiswa seperti project space dan creative cubes, serta fasilitas unggulan Lapangan Futsal Rooftop di tiap tower/menara.

Dalam mengembangkan apartemen mahasiswa di sekitar wilayah kampus, Perseroan tidak sekedar membangun tapi juga ikut mendukung program pemerintah untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di masyarakat,  terutama  kaum  muda.  Hal  ini  diwujudkan  dengan  diterapkannya  konsep  apartemen  bebas narkoba yang dalam hal ini Perseroan bekerjasama secara resmi dengan BNN. Disamping itu, Perseroan juga bekerjasama dengan Gramedia dalam co-branding e-library sehingga penghuni apartemen yang mayoritas mahasiswa bebas mendownload buku digital (e-book). “Seiring dengan perkembangan teknologi dan untuk mempermudah kebutuhan konsumen, kami berusaha untuk terus meningkatkan fasilitas apartemen yang salah satunya buku digital tersebut” jelas Taufik Hidayat.

Ketua IKA UNDIP, Maryono menambahkan “IKA UNDIP membeli satu tower The Alton Apartment untuk menyediakan hunian yang aman, nyaman dengan fasilitas yang sesuai kebutuhan mahasiswa, serta sebagai tambahan pendapatan berulang. Karena apartemen ini akan disewakan untuk mahasiswa Universitas Diponegoro”.

Pada triwulan-3 tahun ini, PPRO memperkirakan laba bersih disekitar Rp275M. Sehingga akhir Tahun P Proyeksi Laba Bersih disekitar akan disekitar Rp425 – 435M.

Pertumbuhan landbank Perseroan sampai dengan saat ini telah meningkat menjadi sktr 110Ha dan diperkirakan akan menjadi 200Ha sampai akhir tahun ini. Dalam mengakuisisi landbank, Perseroan menerapkan asas Manajemen Resiko dan melakukan kajian Feasibility Study dengan melibatkan konsultan profesional sehingga landbank yg diakuisisi diyakini akan memberikan hasil yang optimal untuk dikembangkan bisnis properti. “Dengan bertambahnya landbank di tahun ini, jumlah site proyek yang akan siap dikembangkan tahun 2018 menjadi 26 site dari 14 site di tahun ini” lanjutnya.

“Buat kami tahun 2018 adalah tahun HARVESTING yang mana kami akan fokus produksi di landbank yang telah kami miliki. Dengan demikian kinerja tahun depan akan tetap tumbuh tanpa harus menambah landbank baru lagi dan hutang lebih terkendali” ujar Direktur Utama PPRO.

Diketahui sebelumnya PPRO telah bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) dan saat ini telah bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP). “Kedepan, beberapa ikatan alumni universitas lain juga sedang dalam proses penjajagan untuk membeli apartemen PPRO secara bulk selling” lanjut Taufik Hidayat.

SELESAI–

Unduh PDF – 163 KB